HUT Bhayangkara, Polres Magelang Bagikan Paket Sembako

Dilihat 95 kali

BERITAMAGELANG.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, Polres Magelang membagikan sembako pada panti sosial, karyawan yang terkena PHK, kaum difabel, dan purnawirawan TNI dan Polri.


"Total ada 740 paket sembako yang akan kita bagikan. Memang ini tidak seberapa, tetapi kami berharap melalui bansos atau tali asih ini bisa mengingatkan bahwa Polri adalah pelayan masyarakat," kata, Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba, Jumat (26/6/2020).


Selain bagi-bagi paket sembako, lanjut Ronald, Polres Magelang juga menggelar bakti sosial dan donor darah. Melalui giat donor darah, kurang lebih 100 kantong dari anggota TNI, Polri, Bhayangkari, dan beberapa masyarakat sekitar berhasil terkumpul.


Ronald mengatakan, bantuan sosial yang diberikan Polres Magelang ini berasal dari partisipasi masyarakat dan refocusing anggaran Polri yang memang digunakan untuk penanganan Covid-19. 


"Jadi anggaran Polri yang digunakan untuk pengarahan-pengarahan massa itu dialihkan menjadi sembako," jelas Ronald.


Sementara terkait menjelang "New Normal" pihaknya mengatakan Polres Magelang bersama-sama unsur TNI dan intansi lainnya akan menjadi pengawal dalam pelaksanaannya. 


"Meskipun kegiatan ekonomi ini mulai dibuka, maka akan kita kawal agar tetap bisa mengikuti standar protokol kesehatan," tegasnya.


Dalam mengawal kondisi New Normal di wilayah hukum Polres Magelang, Ronald juga berkomitmen akan memetakan titik-titik keramaian, salah satunya area yang digemari oleh masyarakat saat melakukan olahraga bersepeda, yakni Borobudur dan Sawitan Kota Mungkid.


"Nanti di titik-titik inilah akan kita kasih mobil untuk mengedukasi supaya pada saat masyarakat selesai berolahraga tidak berkumpul, terutama di kawasan Candi Borobudur dan Sawitan Mungkid," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar