HUT Bhayangkara, Kapolres Magelang Beri Sejumlah Penghargaan dan Hadiah Masyarakat

Dilihat 172 kali
Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho menyerahkan hadiah pemenang lomba fotografi HUT Bhayangkara Polres Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang, Polda Jawa Tengah, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (10/7). Saat upacara tersebut, Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, juga memberikan penghargaan dan sejumlah hadiah kepada anggota dan para pemenang lomba.


Saat upacara tersebut, ada beberapa anggota yang menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satyalencana Pengabdian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, antara lain, AKP Muh Buchrom (Kapolsek Tempuran), Ipda Pramono Abdi Wibowo (Waka Polsek Secang), Brigadir Wahyu Adi Nugroho (Banit 1 Unit Intelkam Polsek Grabag).


Selain itu juga diberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu mengungkap kasus klitih, antara lain, Suradi, penjaga SMPN 3 Mertoyudan dan Sangidu, warga Dusun Gadungan, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Magelang juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba fotografi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Para pemenang lomba tersebut antara lain, juara l diraih Achmad Helmi, warga Sanden, Kramat Utara, Kota Magelang, Juara ll Agus Munasir (wartawan TVRI), dan Juara lll Aziz Dwi (wartawan Kabar Magelang).


Presiden Joko Widodo, melalui Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. 


Menurutnya, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 telah terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, antara lain Asian Games, Asian Paragames, serta IMF World Bank Annual Meeting 2018.


Selain itu Polri dan TNI juga telah berjasa besar dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga berjalan aman, damai dan demokratis.


"Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional, lintas negara (terorisme), perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis," ungkapnya.


Diketahui, kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun, dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.


"Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut," ujarnya.


Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Magelang dihadiri Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Kepala Pengadilan Negeri Kota Mungkid, Wakil Ketua DPRD, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, dan para Kepala SKPD.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar