Petugas Humas SKPD Dituntut Mahir Bikin Pers Rilis

Dilihat 365 kali
Diseminasi Analisis Pemberitaan ke II, Kamis (19/12) di ruang Cemerlang Setda Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Magelang menggelar Diseminasi Analisis Pemberitaan, di Ruang Cemerlang, Kamis (19/12). Kegiatan ini diikuti petugas keHumasan dan kontributor web Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten Magelang.


Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Magelang, Purwanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja petugas Humas agar kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD masing-masing bisa dipublikasikan di media massa.


 "Kita berharap para petugas Humas OPD bisa menulis rilis terkait dengan kegiatan pemerintahan agar muncul di media massa dan dibaca khalayak," katanya.

 

Kegiatan ini juga diharapkan bisa 

membangun citra positif pemerintah di media sosial. 


Kepala Seksi Komunikasi Publik pad Diskominfo Kabupaten Magelang, Sugeng Sugiyarto menyampaikan, agar masyarakat dibiasakan untuk diberi berita yang positif. 


"Karena apabila masyarakat dibiasakan membaca berita baik, maka akan baiklah citra dari instansi yang terkait," ungkapnya.


Masyarakat yang terbiasa dengan berita baik, maka tidak akan terpengaruh bila ada berita negatif.


"Akan berbeda bila sudah terbiasa dengan berita negatif, maka ketika disuguhi dengan berita baik mereka akan menyepelekan," tambahnya.


Ia juga mengatakan bahwa tidak semua wartawan dapat melakukan kegiatan peliputan, maka disitulah tugas SKPD dalam membuat pers rilis yang bernilai berita untuk diberikan kepada wartawan agar bisa dimuat di media.


Kegiatan diakhiri dengan pelatihan membuat pers rilis bagi para SKPD oleh wartawan Harian Jogja, Nina Atmasari.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar