Heboh! Hujan Es Guyur Magelang!

Dilihat 1286 kali
Sebuah pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat di wilayah Mertoyudan

Hujan lebat mengguyur Magelang sepanjang siang hingga sore hari ini (24/01). Ada fenomena tidak biasa yang terjadi selama hujan berlangsung, tidak hanya air, ternyata warga dikejutkan dengan adanya hujan es disertai angin kencang di beberapa wilayah di Kecamatan Mertoyudan.

Dari informasi yang dihimpun tim beritamagelang.id, sebanyak 12 dusun di Kecamatan Mertoyudan dilanda hujan es. Informasi tambahan dari jajaran Kepolisian Resor (Polres) Magelang, banyak dampak terjadi akibat hujan es dan angin kencang, diantaranya sejumlah pohon tumbang di wilayah Jalan Bambang Soegeng, Mertoyudan, Magelang. Selain itu beberapa baliho juga terpantau roboh dan mengalami kerusakan akibat angin yang berhembus sangat kencang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang, Kompol Santoso mengatakan, kondisi cuaca sore tadi berdampak pada arus lalu lintas di seputaran Mertoyudan.

"Tepatnya di Jalan Sarwo Edi Wibowo, banyak air tergenang di jalan (sehingga) membuat arus lalu lintas tersendat," jelasnya.

Ia menambahkan, petugas kepolisian sektor (Polsek) Mertoyudan bersama warga masih terus membantu kerja bakti di wilayah Mantenan, Mertoyudan, Magelang.

"Sampai saat ini, TNI, Polri, bersama relawan terus melakukan pengondisian (lokasi terdampak) dan pendataan (kerusakan dan korban)," pungkasnya. (dic)

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar