Hujan Deras di Salaman, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Dilihat 172 kali

BERITAMAGELANG.ID - Hujan dengan intenitas lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jumat (7/2/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan sejumlah rumah dan sebuah gedung sekolah di Dusun Ngampel, Desa Kaliabu mengalami rusak ringan.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, dalam keterangan rilisnya mengatakan bencana angin kencang tersebut juga mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah. Adapun rumah yang mengalami rusak ringan antara lain milik Haryoko (42), Wasini (70), Fatkhul (38), dan Nasrodi (62).


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang tersebut, hanya saja menimbulkan sejumlah kerusakan pada rumah warga dan satu gedung sekolah," terang Edy, Sabtu (8/2/2020).


Lanjut Edy, setelah mendapatkan informasi terjadinya angin kencang di Desa Kaliabu, pihaknya langsung melakukan upaya penanganan serta kerja bakti penanganan pohon tumbang dibantu unsur TNI, Polri, Relawan, dan warga setempat.


"Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemdes dan PLN terkait kejadian tersebut. Selain itu juga mengirimkan logistik untuk kerja bakti. Dan saat ini sudah terkondisi, namun sejumlah warga masih melakukan kerja bakti," ungkap Edy.


Pada kesempatan yang sama, Edy mengimbau masyarakat, terutama warga Salaman agar tetap waspada bencana apalagi pada saat musim penghujan.


"Saya mengimbau terutama kepada masyarakat Salaman agar lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini. Karena wilayah Salaman sangat rawan dengan bencana angin kencang dan tanah longsor," pungkas Edy.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar