Hari Terakhir, Baru Tiga Parpol Daftarkan Calegnya

Dilihat 1180 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memasuki hari terakhir pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) tahun 2019, baru tiga Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang hingga Selasa (17/07) sore.

 

Sekitar pukul 11.00 WIB, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah hadir ke KPU setempat untuk mendaftarkan calegnya. Sedangkan di hari sebelumnya, Senin (16/07), Partai Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga sudah untuk mendaftarkan Calegnya ke KPU.

 

Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Magelang, Dwi Endis mengatakan, dari 16 Parpol di Kabupaten Magelang, hingga saat ini baru ada tiga Partai yang mendaftarkan Calegnya.

 

"Baru ada tiga parpol yang sudah mendaftarakan Calegnya, namun demikian kami masih menunggu 13 Parpol lainnya hingga pukul 23.59 WIB," kata Endis saat dikonfirmasi.

 

Dari data yang telah dihimpun, hingga saat ini sudah 96 Bacaleg yang mendaftar di KPU Kabupaten Magelang, yakni 36 Caleg dari Partai Demokrat, 20 Caleg dari PSI, dan 40 Caleg dari Partai Nasdem.

 

Usai melaksanakan tahapan pendaftaran Caleg hingga tanggal 17 Juli ini, lanjut Endis, pihaknya akan segera memverifikasi data administrasi daftar calon.

 

"Setelah ini, maka pada tanggal 18 Juli, akan segera dilakukan tahapan verifikasi administrasi daftar calon. Lalu tanggal 1-7 Agustus, akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi terhadap perbaikan daftar calon dan syarat calon," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar