Wakil Bupati Pungut Sampah Bersama Masyarakat

Dilihat 2035 kali
Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana menyerahkan bibit pohon dalam Pelaksanaan World Clean Up Day 2019 atau Hari Pungut Sampah se Dunia di Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Pelaksanaan World Clean Up Day 2019 atau Hari Pungut Sampah se Dunia di Kabupaten Magelang, dipusatkan di sekitar Pemandian Kali Bening Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (21/9).


Mewakili Bupati Magelang, dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana mengatakan, World Clean Up Day 2019 diikuti oleh 158 negara sedunia dan Kabupaten Magelang menjadi salah satunya se Indonesia.


"Ini merupakan gerakan moral dimana kebiasaan memungut sampah harus menjadi budaya sehari-hari, kita harus sadar bahwa masalah kebersihan lingkungan hidup adalah masalah krusial untuk masa depan anak cucu kita," ucap Edi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tri Agung Sucahyono.


Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang tersebut melibatkan 600 orang dari berbagai unsur pemerintah, masyarakat umum, TK, siswa, Pramuka, PKK, Bank Sampah dan elemen masyarakat lainnya.


"Semua elemen terlibat agar semua bisa bergerak di masing-masing bidang. Termasuk juga di setiap kecamatan dilaksanakan kegiatan yang sama," terang Edi, yang dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bibit pohon kepada masyarakat yang hadir.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar