Hari Pers Nasional, Wartawan Magelang Akan Divaksinasi Covid-19

Dilihat 1013 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Magelang di tengah masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan fasilitasi rapid tes, juga swab tes beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi dari paparan virus Covid-19.


Selain itu, rencananya dalam waktu dekat rekan-rekan wartawan juga akan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan sedang dalam proses pendataan.


"Tentunya kami Pemerintah juga peduli terhadap rekan-rekan wartawan utamanya saat ini di bidang kesehatan. Semoga nanti juga bisa segera mendapatkan vaksinasi agar antibodinya bisa lebih kuat terhadap virus Covid-19," ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin, Rabu (10/2/2021).


Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Bupati Magelang Zaenal Arifin juga berpesan agar jurnalis tetap mampu dan semangat dalam memberikan informasi yang benar sesuai kode etik kepada masyarakat.


"Tentu kondisi Pandemi seperti sekarang ini dirasa sulit bagi rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas. Namun demikian, saya berpesan, meski di tengah Pandemi, rekan jurnalis harus mampu memberikan informasi yang benar sesuai kode etiknya kepada masyarakat," ucap Zaenal.


Menurutnya, informasi yang diberikan dari rekan-rekan jurnalis kepada masyarakat, sekaligus juga untuk memberikan pembelajaran sehingga akan bermanfaat dan tidak akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.


"Saya tahu bahwa rekan jurnalis pasti sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan kode etiknya. Sinergitas di semua lini termasuk di teman-teman wartawan juga kita butuhkan untuk menjaga kondusivitas dalam membangun Kabupaten Magelang," ungkap Zaenal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar