Hari Perhubungan Nasional, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19

Dilihat 222 kali
Vaksinasi massal Dishub Kabupaten Magelang menyasar juru parkir dan awak kendaraan

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para juru parkir, dan awak angkutan.


Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 dengan tema Bergerak Harmonikan Indonesia.


"Vaksinasi massal sesuai dengan lingkup tugas kami. Hari ini kita fokuskan kepada tukang parkir dan awak angukutan," ucap Kepala Dishub Kabupaten Magelang Imam Bashori di sela kegiatan vaksinasi di kantornya, Kamis (16/9/2021).


Sebanyak 20 tim medis beserta tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dikerahkan dalam kegiatan ini.


Vaksinasi tahap pertama Harhubnas ini menargetkan sekitar 300 orang juru parkir dan awak angkutan. Hal itu untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity para pekerja non formal di wilayah Kabupaten Magelang.


"Mereka menjadi prioritas karena sering berhubungan dengan warga masyarakat," ungkapnya.


Dengan target 300 dosis itu menurut Imam masih jauh dari total juru parkir dan awak angkutan. Karena jumlah total kedua profesi tersebut sangat banyak lebih dari 300 orang.


Imam memastikan program vaksinasi bagi juru parkir dan awak angkutan akan dilakukan secara bertahap. Saat ini jumlah vaksin dibagi menjadi dua kelompok yakni 150 untuk awak angkutan dan 150 untuk juru parkir. 


"Mudah mudahan kami bisa menjangkau semua elemen di bawah pembinaan kami," harapnya.


Para peserta vaksinasi massal terlihat antusias. Mereka telah melakukan antre dengan tertib sesuai protokol kesehatan. Setelah mendaftar dan screening satu persatu mereka disuntik vaksin sinovac di dua bilik yang disediakan. 


Salah satu juru parkir peserta vaksinasi massal, Joko mengaku senang mendapat suntikan vaksin. 


"Senang bisa divaksin, semoga menambah daya tahan dari corona," ujar Joko yang setiap hari menjadi juru parkir di wilayah Kecamatan Muntilan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar