Nadhlatul Ulama Berkomitmen Tangkis Faham Radikalisme

Dilihat 640 kali
Suasana peringatan hari lahir ke 92 Nadhlatul Ulama di Kecamatan Muntilan (31/01)

Salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, Nadhlatul Ulama (NU) memasuki usia hampir seabad tahun ini. Di usianya yang genap 92 tahun, NU mengajak seluruh jamaahnya agar selalu bersatu padu memberikan sumbangsih demi tegaknya ormas islam itu sendiri. Demikian disampaikan Wakil Ketua Tanfidiyah NU Kec. Muntilan, Anis Ahmad Fatkhulloh dalam peringatan hari lahir (harlah) NU ke-92 sekaligus haul tokoh pendiri NU Muntilan di Lapangan Desa Tanjung Muntilan, Rabu (31/01).

Acara ini juga dimeriahkan dengan Festival Tumpeng yang diikuti Fatayat dan Muslimat NU se-kecamatan Muntilan, dilanjut dengan pementasan pencak silat kolosal bersama Kelompok Pencak Silat Nusantara Muntilan dan senam pelajar.

Dalam kesempatan ini, NU Muntilan menghadirkan tausiyah KH. Umar Said dari Pakis. Ia mengatakan NU akan tetap berdiri di depan untuk menangkis faham-faham radikalisme dan menjaga keamanan serta keutuhan NKRI.

''NU bersama-sama dengan Pemerintah, TNI dan Polri akan senantiasa memelihara keamanan guna mempertahankan keutuhan Negara Indonesia,'' tegasnya.

Acara semakin meriah dengan hadirnya hiburan kasidah modern dari Semarang.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopicam Muntilan, perwakilan PC Ansor Kabupaten Magelang, Fatayat, Ketua Muslimat Muntilan, dan LP Maarif.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar