Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Bagikan Ribuan Masker Pada Masyarakat

Dilihat 1077 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang membagikan 2.500 masker kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Kabupaten Magelang.


"BPBD Kabupaten Magelang merupakan bagian dari masyarakat. Hari ini yang kami lakukan adalah bakti sosial, yaitu membagikan masker kepada masyarakat dan ASN. Harapan kami kegiatan ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang," jelas Edi di sela giat pembagian masker di lingkungan Setda Kabupaten Magelang, Senin (26/4/2021).




Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono di sela giat pembagian masker di lingkungan Setda Kabupaten Magelang


Menurut Edi, penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang tidak hanya tugas instansi saja namun juga tanggung jawab bersama. 


"Kami berharap melalui bakti sosial ini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, ASN, dan untuk kita semuanya," ujar Edi.


Usai bagi-bagi masker di lingkungan Setda kabupaten Magelang, Edi merencanakan akan melanjutkan dengan kegiatan operasi simpatik untuk menekankan penerapan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun).


"Rencananya operasi simpatik ini akan berkumpul di lapangan Soepardi lalu dilanjutkan ke Pasar Borobudur," lanjutnya.


"Apabila nanti ada masyarakat yang menginginkan masker, bisa langsung menghubungi BPBD dan kami siap untuk memberikan bantuan," pungkas Edi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar