Hari Kartini, Ini yang Dilakukan Istri Bupati Magelang Bersama Emak-Emak Millenial

Dilihat 888 kali
Istri Bupati Magelang Christanti Zaenal Arifin menjadi instruktur senam massal bersama emak-emak di Kabupaten Magelang, Minggu (21/4/2019)

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan emak-emak dan Kartini millenial memadati Stadion Gemilang, Mertoyudan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Minggu (21/4/2019) pagi. Mereka tampak semangat mengikuti senam massal yang diselenggarkan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Yang menarik, senam itu tidak hanya menghadirkan instruktur senam Hari CS, namun, istri Bupati Magelang Christanti Zaenal Arifin juga tampil memimpin senam massal.

"Hari ini ulang tahun Sanggar Senam Kartini, saya juga mengajak ibu-ibu PKK untuk ikut hadir. Ada lomba antar sanggar senam, dan saya dimintai jadi instruktur. Pesertanya dari sanggar-sanggar senam di Kabupaten Magelang," demikian disampaikan Christanti di sela kegiatan.



Tanti mendukung penuh kegiatan ini karena sebagai salah satu program masyarakat hidup sehat terutama untuk kaum perempuan di Kabupaten Magelang.

Menurutnya, semangat ibu-ibu terus menjaga kebugaran, aktivitas fisik dan sadar akan kesehatan ini sudah cukup baik. Terbukti, setiap kali acara serupa diadakan, antusiasme masyarakat cukup besar.

"Ini merupakan suatu kegiatan positif untuk kita semua. Harapan saya para Kartini di Kabupaten Magelang di zaman millenial ini memiliki semangat untuk hidup sehat, semangat untuk bisa menyehatkan dirinya, keluarga dan lingkungannya. Tentunya dimulai dengan raga kita sehat, jika raga kita sehat maka jiwa kita juga sehat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Tanti berpesan pada Kartini-Kartini millenial untuk selalu mengoptimalkan potensi diri, tingkatkan wawasan dan kualitas diri karena di era sekarang ini sudah begitu luas terbuka kesempatan untuk itu.

"Dan juga kita harus memiliki ketangguhan, baik di diri kita sendiri, di keluarga kita, terlebih kita bisa menginfeksi (menularkan) lingkungan sekitar kita agar Kartini ini tidak hanya berdaya untuk dirinya tapi juga bisa berdaya untuk lingkungannya, menggerakkan hal-hal positif yang ada di masyarakat sesuai passionnya masing-masing," tandasnya.

Memperingati Hari Kartini, juga telah diselenggarakan kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan Dinas Sosial PPKB PPPA dan organisasi perempuan GOW Kabupaten Magelang.

Puncak peringatan Hari Kartini di Kabupaten Magelang akan berlangsung Senin (22/4/2019) dengan upacara mengenakan baju adat Jawa di Halaman Setda, dilanjutkan seminar tentang keluarga, menghadirkan narasumber Kepala Kantor Kemenag, Mad Sabitul Wafa yang akan diikuti semua organisasi wanita di Kabupaten Magelang. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar