Hari Ini di Kabupaten Magelang Zero Penambahan Covid-19

Dilihat 3402 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Rabu (17/6/2020), zero penambahan, baru, sembuh maupun meninggal. Sehingga jumlahnya masih sama seperti kemarin.


Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif 137 orang. Dari jumlah tersebut, 87 diantaranya dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif. Sedangkan sisanya, 4 orang meninggal dan 46 masih dirawat serta menjalani isolasi mandiri.


38 dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten. Sedangkan sisanya delapan orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa.


“Untuk hari ini tidak ada penambahan baik baru, sembuh dan meninggal. Kita berharap, semakin banyak yang sembuh sehingga pandemi ini akan segera selesai," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada penambahan tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Ngablak dan Candimulyo.


Namun demikian, hari ini juga ada PDP yang sembuh, dua diantaranya dari Kecamatan Secang dan seorang dari Kecamatan Pakis.


"Untuk jumlah PDP hingga saat ini, masih tetap 37 orang, karena meski ada penambahan tiga baru, ada tiga yang sembuh," jelasnya.


Sementara jumlah PDP yang sembuh hingga saat ini, ada 170 dari 167 orang sebelumnya.


Sehingga jumlah kumulatif PDP hingga saat ini, ada 237 orang. Terdiri dari 30 meninggal, 170 sembuh dan 37 dirawat.


orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada satu yang lolos pantau, namun ada dua ODP baru, sehingga jumlahnya menjadi 47 orang. Jumlah yang meninggal, masih tetap 34 orang. Terdiri dari 30 PDP dan empat orang dari pasien terkobfirmasi positif.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar