Hari Ini Zero Penambahan Pasien Positif

Dilihat 4132 kali
ilustrasi lampos.com

BERITAMAGELANG.ID -- Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Senin (10/8/2020) dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Untuk hari ini, zero penambahan pasien positif. Namun demikian, ada tambahan 12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu PDP asal Kecamatan Salaman yang meninggal. Namun demikian, ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh.


"Untuk tambahan 12 PDP itu, berasal dari Kecamatan Tempuran, Kaliangkrik, Mungkid, Salaman, Secang dan Salam, masing-masing satu pasien. Kemudian, Kecamatan Grabag, Borobudur dan Mertoyudan, masing-masing dua orang. Untuk PDP yang dinyatakan sembuh, dari Kecamatan Tempuran, Salam dan Mungkid. Dengan tambahan itu, jumlah akumulasi PDP ada 398 orang. Rinciannya, 28 dirawat, 325 sembuh dan 45 meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara untuk pasien positif, hari ini zero tambahan baru. Bahkan ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Kajoran. Dengan demikian, jumlah akumulasinya ada 196 orang. "Rinciannya ada 21 orang dirawat, 8 menjalani isolasi mandiri, 161 sembuh dan enam meninggal. Sedang orang dalam pemantauan (ODP), dari 17 orang yang sebelumnya dipantau, ada empat orang yang lolos pantau. Sehingga jumlah yang masih dipantau ada 13 orang," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar