Hari Ini Zero Pasien Positif Covid-19

Dilihat 1256 kali
Rumah Sakit Merah Putih Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Minggu (6/9/2020) di Kabupaten Magelang, tidak ada (zero) penambahan baru. Jumlah akumulasinya, masih tetap 285 orang, terdiri dari 18 dirawat, 16 menjalani isolasi mandiri, 242 sembuh dan sembilan meninggal.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, untuk sebaran per kecamatan, saat ini ada 14 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 di wilayah ini. "Paling banyak tetap Kecamatan Mertoyudan dengan 15 orang. Kemudian Borobudur dan Secang, masing-masing tiga pasien. Untuk Kecamatan Salaman dan Grabag, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kecamatan Kajoran, Windusari, Mungkid, Tempuran, Ngablak, Ngluwar, Dukun, Pakis dan Bandongan, masing-masing ada satu pasien positif," katanya.


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini juga tidak ada (zero) penambahan baru. Jumlah akumulasinya juga masih tetap 472 orang. "Rinciannya, 11 dirawat, 402 sembuh dan 59 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini juga masih zero," ujarnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar