Hari Ini Tidak Ada Tambahan Pasien Positif Covid-19

Dilihat 1017 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan tidak ada tambahan pasien positif covid-19 di wilayahnya, Selasa (19/5/2020).

"Hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif masih tetap seperti kemarin, yakni 53 orang," katanya.

Sementara sebanyak 118 PDP di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh dari Covid-19. 13 diantaranya dari pasien terkonfirmasi positif.

"Semoga semakin hari semakin banyak yang sembuh," harapnya.

Hingga Selasa (19/5/2020), ada 131 pasien yang sembuh. Terdiri dari 118 PDP dan 13 dari pasien terkonfirmasi positif.

"Kita berharap masyarakat mampu menjaga disiplin pribadi dan kolektif dengan menjaga jarak, pakai masker saat di luar rumah dan menjauhi kerumunan, kita optimis akan semakin banyak yang sembuh dari korona," imbuhnya.

Sementara itu, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Muntilan, diketahui meninggal Selasa (19/5/2020). Sebelumnya, almarhum dirawat di RSUP Sarjito pada 17 Mei. Yang bersangkutan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

"Dengan tambahan satu PDP yang meninggal itu, total saat ini ada 24 orang. Terdiri dari 22 PDP dan dua orang dari status terkonfirmasi positif yang meninggal," kata Nanda.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), ada 60 atau berkurang dua dari data kemarin. Rinciannya, 62 orang dikurangi tiga orang lolos pantau dan ada satu tambahan ODP.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan Bupati Magelang Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar