Hari Ini Tambah 15 Pasien Covid-19

Dilihat 2479 kali
Foto ilustrasi : freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak lima warga Kecamatan Muntilan dan Tempuran, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (27/10/2020). Selain itu juga ada dua warga Kajoran dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Ngablak dan Dukun. Total penambahan saat ini ada 15 orang. 


“Namun demikian, ada 20 pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


10 diantaranya dari Mertoyudan, empat Borobudur, dan masing-masing dua orang dari Tempuran dan Pakis serta satu dari Mungkid dan Bandongan. 


Saat ini juga ada dua orang yang pindah status domisili. Dengan tambahan 15 dan 20 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 980 orang. 


“Rinciannya, 143 dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 810 sembuh dan 27 meninggal," lanjutnya.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada delapan baru. Mereka berasal dari Salaman (2 orang), Tegalrejo (2 orang), dan satu orang tersebar di Salam, Grabag, Kaliangkrik dan Secang. Kemudian, ada satu PDP yang meninggal berasal dari Kaliangkrik. 


“Dengan tambahan delapan dan satu meninggal itu, jumlah kumulatif PDP ada 661 orang. Rinciannya, 44 dirawat, 546 sembuh dan 71 meninggal," imbuhnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar