Hari Ini Pasien Covid-19 Sembuh Dua Orang

Dilihat 1331 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Lagi, dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab negatif. Keduanya merupakan warga Kecamatan Mungkid dan Mertoyudan.

"Kini total sudah ada 22 pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di Kabupaten Magelang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (21/5/2020).

Demikian dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga ada tambahan satu orang sembuh, yakni dari Kecamatan Kaliangkrik. Dengan tambahan itu, kini total ada 120 PDP yang sembuh.

Namun demikian, hari ini ada dua PDP yang meninggal. Salah satunya warga Grabag yang dirawat di RSJ sejak 13 Mei dan meninggal 21 Mei. Sisanya merupakan warga Kecamatan Mungkid, yang mulai dirawat di RSU Tidar sejak tanggal 20 Mei 2020.

"Kini PDP yang meninggal ada 25 orang dan dua orang dari terkonfirmasi positif," lanjutnya.

Sementara PDP yang dirawat, lanjut Nanda, hari ini ada empat tambahan. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid dan Tegalrejo serta dua dari Kecamatan Tempuran.

"Total PDP yang masih dirawat saat ini, ada 23 orang. Sebelumnya ada 22 orang, namun ada tambahan empat dan dikurangi seorang sembuh dan dua meninggal," jelasnya.

Sementara pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 46 orang. 

"Data kemarin ada 48 orang, namun dengan kesembuhan dua orang kini menjadi 46 orang. Semoga akan semakin banyak yang sembuh baik dari PDP maupun terkonfirmasi positif," harapnya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), sampai saat ini ada 62 orang. Dimana sebelumnya ada 60 orang dikurangi satu orang lolos pantau namun ditambah tiga ODP baru.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar