Hari Ini Nihil Tambahan Pasien Corona

Dilihat 1111 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang tidak mengalami penambahan, Sabtu (20/6/2020). Jumlahnya tetap 46, terdiri dari 38 orang dirawat dan delapan menjalani isolasi mandiri.

Begitu pula yang meninggal juga tidak ada penambahan, masih tetap empat orang dan yang sembuh 92 orang. Sehingga jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang tetap 142 orang.

Namun, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengungkapkan, hari ini ada lima tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Mertoyudan, Pakis dan Muntilan dua orang. Meski demikian, hari ini juga ada tujuh PDP sembuh. Tiga diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Ngablak, Secang, Kaliangkrik dan Muntilan.

"Jumlah PDP sembuh saat ini menjadi 179 orang. Yang masih dirawat ada 40 orang dan yang meninggal masih tetap 32 orang. Sehingga jumlah kumulatif PDP hingga saat ini ada 251 orang," jelas Nanda.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga hari ini tidak ada perubahan. Jumlahnya masih tetap 41 orang. Yang meninggal masih tetap 36 orang, terdiri dari 32 PDP dan empat orang pasien positif.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar