Hari Ini Masih Tiga Digit Penambahan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dilihat 1561 kali
Rumah Sakit Merah Putih Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Meski jumlah penambahan pasien terkonfirmasi baru dalam beberapa hari ini menembus tiga digit, namun angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Magelang, tergolong rendah. Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Magelang masih di bawah Pati, Grobogan, Demak dan Kudus. Hanya saja, masih diatas Cilacap, Purbalingga, Kebumen dan Kota Salatiga.


Sementara untuk jumlah penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 diwilayah ini pada Minggu (22/11/2020), ada 171 orang. Untuk saat ini, penambahan terbanyak dari Kecamatan Grabag yang mencapai 40 orang. Kedua dari Borobudur yang mencapai 25 orang. Untuk lainnya, tersebar di Salam dan Bandongan, yang masing-masing ada 15 orang. Kemudian di Tegalrejo dan Dukun, masing-masing ada 14 serta di Tempuran (12), Kajoran (9), Ngluwar (6), Mertoyudan (5) dan Srumbung 4 orang. 


"Selain itu juga ada di Muntilan dan aMungkid, masing-masing tiga orang dan di Ngablak serta Sawangan 2 orang. Kemudian satu orang di Pakis dan Salaman. Meski ada penambahan pasien terkonfirmasi cukup banyak, saat ini juga ada penambahan pasien sembuh. Yakni mencapai 52 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sebanyak 52 yang sembuh itu, ada di Mertoyudan (14 orang), Secang dan Salaman, yang masing-masing ada 8 orang. Kemudian di Windusati (7), Mungkid (6) dan masing-masing 2 orang di Ngluwar, Srumbung dan Tegalrejo. "Selain itu juga ada satu orang di Dukun dan Muntilan. Dengan tambahan semua itu, jumlah pasien terkonfirmasi secara akumulatif menjadi 2391 orang. Rinciannya, 821 dirawat, 1449 sembuh dan 61 meninggal," lanjutnya.


Sedang untuk pasien suspek dirawat, lanjut Nanda, saat ini ada 4 baru. Berasal dari Salaman 2 dan satu orang di Muntilan serta Salam. Namun demikian, saat ini juga ada pasien suspek yang sembuh. Yakni ada 3 orang.berasal dari Dukun 2 dan Bandongan 1 orang. "Kemudian ada satu pasien suspek yang meninggal, berasal dari Mungkid. Untuk yang menjalani isolasi mandiri (isma), ada 10 orang. "Dengan jumlah itu, jumlah pasien suspek ada 796 orang. Terdiri dari 52 dirawat, 10 isma, 661 sembuh dan 73 meninggal," sebutnya.


Untuk pasien yang dirawat itu, tersebar di RSU Tidar (39 orang), RSJ Soeroyo (28), RDUD Muntilan (18), RS Merah Putih (31) dan RST Soedjono (21). "Sedang lainnya, dirawat di RS Subbhanul Waton (3), RS Aisyiyah 4 dan Sardjito, RS Panti Rapih, RS Brayat Minulyo, RS Elisabeth, RS Djoyo Negoro,RS JiH masing-masing ada 1 satu orang," pungkasnya.


DATA SEBARAN COVID-19 KABUPATEN MAGELANG :


Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar