Kabupaten Magelang Tambah 8 Pasien Sembuh Covid-19

Dilihat 1314 kali
Pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, saat dijemput keluarganya dari RS Merah Putih, Kamis (11/6/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif yang sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah 8 orang, Kamis (11/6/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Bandongan satu orang, lima orang dari Secang dan dua orang dari Kecamatan Ngablak. Jumlah pasien terkonfirmasi positif sembuh menjadi 72 dari 64 orang sebelumnya. 


"Sedangkan yang positif masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri ada 53 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


23 diantaranya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten dan satgas kecamatan serta desa. Sedangkan 30 lainnya, dirawat di sejumlah rumah sakit kota dan Kabupaten Magelang. 


"Hari ini juga ada tambahan empat pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Dukun, Secang, Mungkid dan Windusari," lanjutnya.


Selain ada tambahan pasien terkonfirmasi positif sembuh dan baru, kata Nanda, hari ini juga ada satu bayi yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Grabag yang meninggal. 


Dengan tambahan satu PDP meninggal itu, jumlah yang meninggal menjadi 32 orang dengan 29 dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif. 


Selain itu, hari ini juga ada tambahan PDP baru dari Kecamatan Dukun. Sehingga total PDP yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri ada 36 orang. Sedangkan yang sembuh ada 152 orang


Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari 47 berkurang 7 orang karena lolos pantau, namun ada tambahan lima ODP baru. Sehingga jumlah ODP sampai saat ini ada 43 orang. 


"Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada," ungkapnya. 


Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 


"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar