18 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Dilihat 1687 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Magelang, Senin (12/10/2020) bertambah sembilan orang. Lima laki-laki yang salah satu diantaranya berusia 12 tahun dan seorang ASN di Semarang yang setiap seminggu sekali pulang ke Magelang. Sedang empat sisanya perempuan. 


"Sembilan tambahan positif baru itu, lima berasal dari Grabag, dua Salaman dan satu dari Tempuran dan Mungkid. Meski demikian, saat ini ada 18 sembuh. Sembilan diantaranya dari Salam, empat Grabag, dan masing-masing dua orang dari Salaman dan Borobudur serta satu dari Kajoran. Dengan tambahan sembilan dan 18 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 726 orang. Rinciannya, 26 dirawat, 129 menjalani isolasi mandiri, 551 sembuh dan 20 meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, saat ini ada tambahan 12 orang. Dua dari Mertoyudan dan satu orang tersebar di Salaman, Mungkid, Muntilan, Tempuran, Dukun, Candimulyo, Bandongan dan Secang. 


“Dengan tambahan 12 baru itu, jumlah kumulatifnya menjadi 594 orang. Rinciannya, 18 dirawat, 511 sembuh dan 65 meninggal," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Kabupaten Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar