Hari Anti Narkotika Internasional Digelar Virtual

Dilihat 98 kali
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang dan Forkopimda Kabupaten Magelang secara virtual.
BERITAMAGELANG.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Forkopimda Kabupaten Magelang, memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Kamis (26/6/2020), di Kantor BNN setempat.

Mewakili Bupati, Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, mengatakan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 ini, situasi dan kondisinya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

"Sebagaimana kita saksikan saat HANI secara virtual tadi pagi, BNN dengan latar belakang semangat gotong royong akan melakukan kegiatan konser amal kemanusiaan bersama SLANK sebagai upaya untuk penggalangan dana yang hasilnya akan diserahkan kepada Gugus Tugas COVID-19," ucap Adi.

Adi menambahkan, BNN bersama dengan komponen masyarakat terus berupaya mencegah agar narkoba tidak meracuni warga masyarakat. 

"Secara masif dengan elemen di masyarakat mencegah narkoba, selaras dengan tagline #hidup 100% Sadar Sehat Produktif dan Bahagia," ujarnya. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Magelang, AKBP Catharina, mengatakan, dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, pihaknya mengadakan beragam kegiatan diantaranya lomba gambar untuk TK dan SD, lomba menulis artikel untuk SMP dan SMA / SMK se Kota dan Kabupaten Magelang, serta sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui media.

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional diisi dengan mendengarkan pidato Presiden yang diwakili oleh Wapres dan launching portal pengaduan yang berkaitan dengan pelanggaran penyalahgunaan narkoba bagi ASN .

"Dimana portal pengaduan tersebut ditandatangani oleh 13 kementerian," ungkap AKBP Catharina.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar