Hadiri Perayaan Natal, Bupati Magelang Ajak Umat Perkuat Kerukunan Beragama

Dilihat 1357 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 pegawai TNI Polri Kabupaten Magelang, Selasa (08/01).

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP mengatakan perayaan Natal di Kabupaten Magelang menunjukan bahwa masyarakat lereng Gunung Merapi memiliki karakter bersahaja, yakni menjunjung tinggi persatuan dan kerukunan antar umat beragama. 


“Berbicara integritas, perayaan Natal di Kabupaten Magelang merupakan kebaikan bagi seluruh umat Kristiani. Seperti diketahui, bangsa Indonesia dilahirkan dengan perbedaan. Perbedaan itu adalah rahmat bagi manusia sehingga Pancasila harus kita jaga,” kata Bupati dalam sambutannya di acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Pegawai TNI Polri Kabupaten Magelang, Selasa (08/01).


Bupati berharap, perayaan Natal ini dapat memperkuat kebersamaan sekaligus menguatkan keimanan.


“Umat yang hadir diharapakan senantiasa menjaga kebersamaan dengan bisa menghadirkan Tuhan di dalam kehidupan bermasyarakat. Terima kasih untuk seluruh umat kristiani yang turut menjaga kondisivitas wilayah Magelang,” lanjutnya.


Seperti Matahari, semangat Natal dan Tahun Baru 2019 ini diharapkan dapat menjadi energi positif untuk semua umat dan masyarakat. Saling mengayomi guna kemajuan Kabupaten Magelang.


“Jagad raya ini memberikan contoh seperti Tuhan menciptakan matahari yang bersinar selalu untuk memberikan energi luar biasa. Filosofi itulah kerja tanpa pamrih, tanpa pernah menuntut sehingga kita bisa memberiakn energi positif kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas,” pesannya.


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Natal, AKP Setyabudi Waspada menyambut gembira kehadiran Bupati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang dalam perayaan Natal kali ini.


“Perayaan Natal ini merupakan semangat kebersamaan, simbol kebinekaan di Kabupaten Magelang,” ujar Kasatlantas Polres Magelang ini.


Menurut Waspada, dalam momen Natal kali ini pihaknya juga berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat umum di lereng Gunung Merbabu.


“Sebelumnya pada 15 Desember 2018 kita menggelar aksi sosial pengobatan masal di Kecamatan Ngablak. Pada acara itu petugas tidak hanya teman-teman Nasrani tapi juga muslim,” pungkasnya.


Ratusan jemaat hadir dalam acara yang digelar di GOR Gemilang Komplek Setda Kabupaten Magelang tersebut. Perayaan berlangsung meriah dengan pementasan tari keprajuritan soreng dan penampilan artis ibu kota Nafa Urbach.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar