Hadapi Puncak Musim Hujan, BPBD Gelar Konsolidasi

Dilihat 1327 kali
Konsolidasi BPBD Kabupaten Magelang dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi puncak musim hujan, di kantor BPBD, Jumat (02/03).

BERITAMAGELANG.ID - Hadapi puncak musim hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang rapatkan barisan dengan menggelar konsolidasi. Ratusan relawan hadir dalam acara yang digelar di Pendopo Kantor BPBD Kabupaten Magelang, Jumat (02/03).


"Acara tersebut merupakan konsolidasi antara pemangku kepentingan dalam penanganan bencana dan terutama para relawan," jelas Kepala Harian BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto di kantornya.


Selain konsolidasi dalam mengantisipasi dampak terjadinya bencana hydrometeorologi yang dimungkinkan masih akan berlangsung hingga Maret ini, acara tersebut juga sebagai ucapan terimakasih BPBD kepada Relawan dan semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten Magelang selama ini, sambung Edy.


Hadir dalam acara tersebut, Plt Sekda Kabupaten Magelang Eko Triyono, dan segenap pemangku kepentingan penanganan bencana di Kabupaten Magelang, yakni relawan, Satgas, Komunitas, SKPD terkait, PMI, dan TNI Polri.


Dalam sambutannya Eko Triyono mengungkapkan apresiasi terhadap BPBD beserta para relawan di Kabupaten Magelang yang telah bersinergi dalam menangani setiap bencana. Mengingat wilayah Kabupaten Magelang merupakan daerah rawan teradinya bencana longsor, angin kencang, dan banjir.


"Kami berharap dengan adanya relawan, tentunya tidak ada permasalahan dalam penanganan setiap bencana di Kabupaten Magelang, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat," harap Eko.


Sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur, secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah relawan dan pihak terkait yang telah membantu penanganan bencana di Kabupaten Magelang.


Pemotongan tumpeng tersebut juga sebagai wujud rasa syukur atas prestasi terbaik BPBD Kabupaten Magelang dalam penanganan bencana nasional wilayah 2 BNPB tahun 2018.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar