Guru PAUD Dianugerahi Penghargaan Askrindo Institute Awards

Dilihat 1419 kali
Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin membuka kegiatan Penganugerahan Pemenang "Askrindo PAUD Institute Award 2021"

BERITAMAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Bunda PAUD Christanti Zaenal Arifin membuka kegiatan Penganugerahan Pemenang "Askrindo PAUD Institute Award 2021" di Command Center Room (CCR) Komplek Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (3/4/2021).


Kegiatan dilaksanakan secara virtual se-Indonesia dengan tujuh kategori, yaitu Guru PAUD Kreatif, Guru PAUD Inovatif, Guru PAUD Heroik, Guru PAUD Mencipta Lagu, Guru PAUD Mendongeng, Pengelola PAUD Inovatif, Paduan Suara Guru PAUD.


Penghargaan Kategori Bunda PAUD inovatif diberikan kepada Kabupaten Magelang, Deli Serdang, Kota Surabaya dan Sumatera Barat.





Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi seluruh Bunda PAUD. Menurut Zaenal, tugas Bunda PAUD itu tidak mudah. PAUD hadir memaksimalkan usia tumbuh kembang anak.


"Berikan penghargaan pertama kali, sebagai apreasi Bunda PAUD. Perubahan dapat begitu cepat kalau kita tidak mengikuti perubahan maka akan ditinggal. Ke depan pemerintah juga akan berkerjasama dengan aplikasi, tingkatkan perekonomian masyarakat, termasuk mengangkat UMKM," ucap Zaenal.


Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana, menyampaikan, pihaknya peduli terhadap pendidikan. Dimana memberikan perhatian pendidikan anak usia dini adalah hal yang penting.


"Kami berikan apresiasi kepada guru PAUD yang luar biasa, siswa cerdas secara IQ, emosional dan spiritual. Mendedikasikan waktu pikiran tenaga untuk mencerdaskan bangsa.


Kerjasama sejak 2016, melalui mobil pintar (mobil perpustakaan), memudahkan menjangkau areal pendidikan yang tidak mungkin dijangkau. Tidak banyak Bupati yang konsen terhadap literasi untuk pendidikan. Sampai tahun ini 20 mobil pintar dari Sabang sampai Merauke salah satunya di Kabupaten Magelang," papar Kun Wahyu Wardana.


Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, mengatakan, kegiatan Askrindo PAUD Institute tersebut dapat menambah semangat dan motivasi kepada guru dan pendidik PAUD di seluruh Indonesia.


"PAUD tidak hanya pemerintah saja tetapi juga dukungan dari masyarakat, saling membangun jejaring, berkolaborasi dan berkontribusi.


PAUD intens kewenangannya di desa, sehingga kita perlukan peran Bunda PAUD di desa, harapan kami kegiatan ini dapat menambah semangat Bunda PAUD di desa khususnya di Kabupaten Magelang, agar bisa lebih baik lagi untuk kemajuan PAUD," ujar Tanti.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar