Gudang Mebel Bina Karya Tebakar, Kerugian Mencapai Rp 300 Juta

Dilihat 1064 kali
Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang Saat Melakukan Proses Pemadaman Kebakaran Pada Gudang Mebel

BERITAMAGELANG.ID-- Sebuah gudang mebel kayu Bina Karya milik Asroni yang terletak di Dusun Kalangan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran dini hari, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 03.00 WIB. Diduga api berasal dari oven kayu yang mengalami overhead (kelebihan temperatur/panas).


Kronologi terjadinya kebakaran sendiri bermula ketika terjadi overhead pada oven dan menimbulkan percikan api yang merambat pada tumpukan kayu dan sempat merambat ke Rumah Sakit N 21 lalu terjadilah kebakaran. Melihat peristiwa tersebut, salah satu karyawan pabrik, Irkham langsung meminta bantuan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang.

Setelah mendapat laporan terjadi kebakaran di sebuah gudang mebel tersebut, regu piket Damkar langsung berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan 4 mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue serta ambulance.

"Sesampainya di TKP regu piket dibantu pihak Polsek Mungkid, Koramil Mungkid, dan relawan langsung melakukan pemangkasan api. Api sempat merambat pada Rumah Sakit N 21 yang berada tidak jauh dari TKP, namun demikian petugas dengan cepat berhasil melakukan pemangkasan api. Kira-kira pukul 06.00 WIB api berhasil dipadamkan secara total," terang, Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Lanjut Yoga, selain berhasil menyelamatkan Rumah Sakit N 21, petugas juga berhasil menyelamatkan tiga rumah dan satu musolah yang berada di sekitar gudang mebel tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kendati demikian, jumlah kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Hingga saat ini pihak kepolisian pun masih menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab kebakaran gudang mebel itu," pungkas, Yoga.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar