Ganjar Pranowo Dukung Pembelajaran Di Kelas Menggunakan Gawai

Dilihat 645 kali
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pertanyaan kepada peserta kegiatan Gubernur Mengajar kepada siswa OSIS se Jawa Tengah yang merupakan generasi milenial.

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penggunaan gawai untuk menunjang belajar mengajar di dalam kelas.


"Gadget (gawai) masuk kelas, dipandu oleh gurunya, digunakan untuk hal positif, bukan pornografi, bukan radikalisme,” ucap Ganjar dalam kegiatan Forum OSIS Gubernur Mengajar, Jumat (1/11/2019) di SMA Taruna Nusantara.


Menurut Ganjar, hal tersebut terbukti membantu siswa memperoleh informasi dari internet, meskipun masih harus dalam pengawasan guru.


Sebelumnya Ganjar melontarkan pertanyaan apa agama Gatot Soebroto, ternyata siswa kesulitan menjawab. Ganjar pun memerintahkan siswa untuk membuka internet melalui gawai, dan jawaban lebih cepat ditemukan.


"Metode cara mengajar pun seharusnya diubah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar lebih cepat tanpa meninggalkan nilai dan budaya luhur Bangsa Indonesia," lanjutnya.


Kegiatan yang mengusung tema Ukir Budaya Dalam Persatuan tersebut, Ganjar juga menekankan pentingnya sikap toleransi dan saling menghargai dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika NKRI.


"Bila kalian dicubit maka akan merasakan sakit, oleh karenanya jangan sampai mencubit orang lain,” pesannya.


Ganjar menegaskan, perbedaan suku tidaklah penting, dari Jawa, Sunda, Batak, Papua, Bugis dan lain-lain karena yang terpenting adalah bersama-sama membangun Indonesia.


Ganjar berpesan kepada peserta yang merupakan generasi Milenial, harus lebih kreatif dalam belajar dan membuat terobosan-terobosan baru.


Korea Selatan awalnya adalah negara yang tidak mempunyai apa-apa, namun saat ini baik tenologi dan budaya mereka telah mendunia.


“Hal tersebut seharusnya bisa dilakukan oleh bangsa ini, karena Bangsa Indonesia lebih kaya budaya," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar