Gubernur Akmil Ingatkan Anggotanya Rajin Olahraga Untuk Tingkatkan Imun Di Musim Pandemi Covid-19

Dilihat 387 kali
Gubernur Akmil Mayjen TNI Ttok Imam Santoso bersama anggota Dendemlat berolahraga lari di komplek Akmil, untuk meningkatkan imun di musim pandemi Covid-19 ini

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengingatkan kepada para anggota Detasemen Demontrasi Latihan (Dendemlat) Akmil, untuk membiasakan olahraga lari di pagi hari. Olahraga lari dilakukan untuk menambah imun tubuh guna melawan virus Corona dalam tubuh.


"Pada masa pandemi Covid ini, yang sangat berbahaya adalah kita manusia sebagai pembawa dan penyebar virus kepada keluarga maupun orang lain melalui interaksi sehari-hari," kata Gubernur Akmil saat memberi pengarahan usai lari pagi  di lingkungan Akmil Magelang, Selasa (29/9/2020).


Iapun minta agar satuan Dendemlat selalu siap dengan baik untuk latihan dalam satuan maupun latihan dalam rangka mendukung latihan taruna.


Ikut dalam kegiatan ini, Inspektur Akmil Brigjen TNI Rifky Nawawi, Kapen Humas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Dandendemlat Letkol Inf Yudha Saktie Purnomo.


Gubernur Akmil juga mengingatkan, agar Dendemlat  selalu menunjukkan performa, sikap dan perbuatan yang bagus untuk dilihat Taruna pada saat mendukung kegiatan latihan Taruna. Tampilan dari segi akademik harus bagus dengan menguasai materi yang akan dilatihkan. Juga dengan bahasa dan etika yang baik karena akan membentuk karakter taruna nantinya. "Perilaku terhadap masyarakat harus baik, sopan dan beretika dan jangan sekali-kali menyakiti masyarakat dengan arogansi yang akan menimbulkan citra tidak baik di masyarakat," tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Akmil meminta agar tetap menjaga netralitas TNI dalam pelksanaan Pilkada. "Netralitas harga mati khususnya dalam pilkada kota Magelang," ujarnya.


Ia juga berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak mudah terhasut oleh berita-berita hoax. kekompakan satuan tetap harus dijaga, demikian juga dengan jiwa korsa yang baik sesama anggota dan satu komando. "Biasakan untuk selalu mengawali kegiatan dengan berdoa dan tetap bersyukur dengan apa yang diberi oleh Tuhan kepada kita," pungkas Gubernur Akmil.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar