Gubernur Akmil : Semua Harus Patuh Prokes Dan Tidak Sok Hebat Di Tengah Pandemi Covid-19

Dilihat 1359 kali
Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat memimpin apel dengan olahraga bersama, di komplek Akmil, Senin (28/9/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengingatkan, agar di musim pandemi Covid-19 ini, para Taruna maupun pengasuh serta organik Akmil, untuk selalu menjaga protokol kesehatan. "Jangan lebai, jangan sombong, sok hebat, karena penyakit ini ada di sekitar, dan kita yakin itu," kata Totok saat apel pagi dengan berolahraga bersama, Senin (28/9/2020).


Totok mengingatkan, agar ketentuan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan, olah raga, makan yang bergizi, konsumsi vitamin, istirahat cukup, dilakukan oleh anggota. Semua harus saling mengingatkan dan bisa memberi contoh pada diri kita sendiri.


"Kurangi hal-hal yang tidak perlu, seperti merokok, begadang malam yang tidak berguna, ngobrol tidak perlu dikurangi, sehingga kondisi kita tetap imun. Itulah yang dinamakan "New Normal"," ujar Totok.


Totok juga mengingatkan kepada seluruh peronel Akmil, bahwa mereka digaji oleh negara (rakyat). Artinya, dengan yang didapat itu melekat tanggung jawab pada pribadi masing-masing. "Kita seluruh anggota Akmil sama apapun pangkat dan jabatannya, mulai tukang sapu sampai dengan Gubernur Akmil. Jangan ada sedikitpun apatis, masa bodoh, jangan ada sedikitpun menyerahkan tanggung jawab pada orang lain harus dari diri kita sendiri, bila ada kebijakan dari pimpinan, itu semua kita laksanakan sama tidak ada yang membuat kebijakan yang macam-macam, tidak ada yang menjabarkan dari luar aturan," tegasnya.


Totok mengingatkan, Akmil adalah organisasi yang besar. Semua orang, semua pimpinan pejabat pasti akan respek dengan Akademi Militer. Sehingga prestasi Akmil harus dijaga dan pertahankan. "Para pembina harus menjadi contoh yang baik bagi Taruna. Waktunya sholat, ya harus dilaksanakan tepat waktu dan sebisa mungkin berjamaah," tandasnya.


Totok juga menyampaikan, dirinya akan membangun hubungan bawahan dan pimpinan yang harmonis. Jangan takut pada Gubernur atau pimpinan, kita harus sama-sama berdiskusi kemudian ada tindakan nyata, bergerak, berjuang bagaimana Akmil ini lebih bagus, mulai dari kualitas, mutu akademik, kesamaptaan jasmani, sikap dan perilakunya dan bagaimana pembinaan kelembagaan ini.


Menjelang pilkada Magelang, Totok berpesan setiap anggota harus mawas diri. Waspadai dan hindari setiap kegiatan yang berbau politik. "Jangan libatkan diri serta jangan pernah menggunakan fasilitas satuan untuk mendukung kegiatan politik tertentu yang akan berpengaruh pada nama baik Akmil dan TNI-AD," pesannya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar