GP Ansor Mertoyudan Bagikan Sedekah Sembako

Dilihat 1818 kali
GP Ansor Kecamatan Mertoyudan gelar sedekah Ramadan dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

BERITAMAGELANG.ID - Dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 menggerakkan kepedulian aktivis Pemuda GP Ansor Kecamatan Mertoyudan. Yang paling dirasakan warga saat pandemi Covid-19 saat ini adalah dampak ekonomi.


Ketua PAC GP Ansor Mertoyudan, Samsul Arifin, mengatakan pihaknya mengadakan sedekah Ramadan dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.


"Kebetulan bulan ini Ramadan, bagi umat muslim sudah menjadi kepercayaan bahwa menjalankan kebaikan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan pahalanya," ucap Arif.


Sembako dikumpulkan dari donatur sahabat Ansor lalu dibagikan kepada warga miskin terdampak Covid-19. Sedekah ini diwujudkan dengan paket sembako.


"Alhamdulillah hari ini tanggal 17 Mei 2020 kita meluncurkan 160 paket sembako, harapannya bahwa agenda sedekahan ini tidak hanya berlangsung di bulan puasa saja tapi akan berlanjut sampai setelah Lebaran," ungkap Arif.


Teknis pendistribusian sembako dari kesekretariatan akan mengirim paket ke perwakilan Ansor tingkat desa. kemudian pengurus Ansor Desa memberikan secara door to door kepada penerima langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.



"Kebetulan karena kita punya pengurus Ansor sampai tingkat desa, pengurus Ansor tingkat desa kita tugaskan untuk mendata penerima,”

tandasnya.


Penyaluran sembako ke masyarakat sesuai protokol kesehatan pemerintah untuk memakai masker dan selalu menjaga kebersihan diri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar