Ribuan Peserta Ikuti Gowes Tolak Narkoba

Dilihat 662 kali
Kepala BNNK Magelang AKBP Catharina kibarkan bendera lepas peserta gowes tolak narkoba

BERITAMAGELANG.ID - Ribuan peserta gowes dari berbagai komunitas sepeda memadati Lapangan Soepardi Kota Mungkid dalam kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional, Minggu (21/7).


Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Magelang, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengajak milenial generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi narkoba.


"Untuk mempersiapkan Indonesia Emas, pemuda sebagai generasi muda wajib bebas narkoba, dengan berkegiatan yang positif seperti berolahraga.


Menjadi keprihatinan kita, darurat narkoba saat ini mengancam seluruh kalangan, hal ini harus kita waspadai bersama," ungkap Iwan, yang turut menjajal rute gowes tersebut, sepanjang 13,5 km melewati perkampungan di Desa Rambeanak Mungkid, hingga Desa Pasuruan dan Desa Deyangan Mertoyudan.


Kegiatan yang mengusung tema, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang.


"Ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, yang jatuh pada tanggal 26 Juni. Rangkaian kegiatan dimulai sebelum hari H, kita sudah gencar sosialisasi kepada masyarakat.


Kemudian pada hari H, dilaksanakan upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Pemkab Magelang, dan pada Minggu (21/7) ini dilaksanakan gowes anti narkoba," ucap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang AKBP Catharina SM.


Menurut Catharina, dengan dipilihnya kegiatan olahraga gowes ini adalah kegiatan yang menyehatkan.


"Dengan bersepeda badan menjadi sehat, dan orang yang peduli kesehatan, menolak narkoba," papar Catharina, yang berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilaksanakan setiap tahun.


Turut dalam kegiatan gowes tersebut, pegiat gowes sepeda onthel Magelang, Bagus Priyana, yang mengenakan kostum ala tempo dulu, lengkap dengan sepeda onthel klasik, turut memeriahkan gowes bersama onthelis klasik lainnya.


"Cukup jauh juga, karena saya berangkat naik sepeda onthel dari Magelang Kota. Kegiatan ini sangat menarik, terlebih peserta juga diajak membubuhkan tanda tangan tolak narkoba," kata dia. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar