Ribuan Emak-Emak Ikuti Senam Fatayat NU

Dilihat 606 kali
.

BERITAMAGELANG. ID - 3.500an emak-emak Fatayat NU se Kabupaten Magelang mengikuti senam massal di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP. Ia menghimbau kepada anggota Fatayat NU Kabupaten Magelang, agar mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan.

"Dalam era berubah ini kaum perempuan harus bersiap diri, termasuk menjadi perempuan milenial di era digitalisasi.

Selain itu saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ancaman perpecahan. Ujian besar terkait Ke-Indonesiaan. Fatayat NU bersama Pemerintah bersinergi bangun Indonesia yang kita cintai," ajaknya.

Gelegar senam Fatayat NU tersebut menghadirkan tema "Perempuan Indonesia Bersatu untuk Keadilan dan Perdamaian" sesuai tema dalam peringatan hari lahir Fatayat NU ke 69.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Magelang, Titik Rahmawati, M.Ag. mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai peringatan harlah NU ke 69 juga bertujuan sebagai kegiatan penutup kepemimpinan Fatayat NU Kabupaten Magelang periode 2014-2019.

"Bisa dikatakan kegiatan ini adalah gong penutup kepemimpinan periode saya yang berakhir pada tahun 2019 ini," ungkap Titik.

Menurut Titik, Senam Fatayat diambil untuk peringatan kegiatan Fatayat NU ke 69 bertujuan agar anggota Fatayat selalu sehat jasmani dan rohani.

"Senam ini dilaksanakan serentak nasional, dengan mengambil kegiatan senam Fatayat bertujuan agar kesehatan anggota Fatayat terjaga bugar selalu.

Dalam kegiatan senam ini, anggota Fatayat NU membentuk formasi angka 69 sesuai dengan jumlah umur Fatayat NU. Jika dilihat dari atas maka formasi 69 jelas terlihat," lanjutnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar