Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Dilihat 1182 kali
Deklarasi Netralitas TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) wujudkan Pemilu 2019 aman damai dan sejuk.

BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang melaksanakan Apel Gelar Pasukan persiapan pengamanan Pemilu, di taman Lumbini Candi Borobudur, Jumat (22/3).

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, terdapat 832 personil aparat TNI/Polri yang dikerahkan dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Selain dari aparat juga terdapat dukungan dari potensi komponen masyarakat seperti Banser, Kokam, Linmas, Menwa, Damkar serta unsur  lainnya, sekitar 300 orang, jadi 1.000 lebih personil siap amankan pelaksanaan Pemilu 2019," ucap Kapolres, dalam giat apel tersebut. 

Menurut Kapolres, pasukan pengamanan Pemilu disiagakan mulai 24 Maret sampai 13 April 2019 untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka.

"Termasuk nantinya pengamanan saat Hari H, 17 April saat pemungutan suara. Jadi jangan khawatir terhadap keamanan saat pemungutan suara, Kepolisian menjamin keamanan masyarakat dapat menyampaikan hak suaranya di TPS," tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Netralitas TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berisi tiga point, yaitu, Berkomitmen netral dan siap mengamankan Pemilu 2019; Tidak memberikan dukungan fasilitas dinas untuk kepentingan peserta Pemilu 2019; menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres juga berpesan agar anggotanya mengambil tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019, serta waspadai berita Hoax dan jangan disebarkan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar