Gebyar Parade Sound 3 Santuni Anak Yatim

Dilihat 136 kali
SANTUNAN. Gebyar Parade Sound ke 3 dan santunan anak yatim Prima Magelang, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

BERITAMAGELANG - Paguyuban Relasi Entertainment Magelang (PRIMA) mengadakan acara Gebyar Parade Sound 3 dan santunan anak yatim, Sabtu - Minggu (5-6/9/ 2020), bertempat di Rambeanak Mungkid.


Acara diikuti 81 peserta yang datang dari berbagai penjuru Magelang. Dimana mereka berasal dari anggota kelompok tergabung di Prima Utama Magelang, yaitu, Prima, Paguyuban Sound Gunung (PSG) dan Crew Sound Mungkid Borobudur (CSBM).


Ketua Panitia, Albariri Ria Nada, mengungkapkan acara tersebut resmi berizin sampai ketingkat Gugus Covid-19 Kabupaten Magelang. "Sehingga acara ini dikemas secara rajin, tertib, aman dan nyaman dan selalu melaksanakan protokol kesehatan," ucap Albariri.


Ketua Prima, Abdul Latif Java Sound menyampaikan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan pelayanan jasa sound serta entertaiment lainya, agar pasca Covid-19 hilang, anggota Prima masih mampu bekerja dengan baik, menjaga kwalitas layanan yang terbaik.


"Anggota Prima bukan saja dari unsur soundman saja tapi juga terdiri dari pekerja seni dan entertaiment lainnya. Semisal penyanyi, pemain musik, MC, tukang tenda, tukang lampu dan percetakan," terang Abdul Latif.


Acara gebyar ini juga dibarengkan dengan santunan anak yatim, sejumlah 78 anak yatim dan satu yayasan anak yatim. Uang santunan yang terkumpul puluhan juta rupiah berasal dari donasi anggota Prima, CSBM dan PSG serta berasal dari Pramuka Kwarran Mertoyudan, masing-masing anak yatim mendapat Rp 250.000.


Untuk parade sound tahun ini diajang lomba kategori Sound Pressure Level (SPL) diraih oleh Lira Raka Audio Sound dari Muntilan sebagai juara 1. Kemudian juara 2 diraih oleh Java Sound, juara 3 oleh Jedug Pro. Kemudian untuk kategori lomba Fashion Sound diraih oleh Kusuma dan Kass Sound.


"Para penenang mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan power sound dari Dewan Juri kegiatan tersebut, master sound Gunawan dari Harco Jogjakarta," tutur sekjen acara Pandu Raka ultimedia.


Acara ini juga melibatkan UMKM yg berjualan di arena acara sejumlah 69 UMKM. Sehingga acara Gebyar Parade Sound 3 dan santunan anak yatim oleh Prima ini sangat di nanti nantikan oleh masyarakat Magelang.


"Karena kegiatan ini memberikan pengaruh peningkatan perekonomian masyarakat yang kelak diyakini ke depan pasti akan lebih baik lagi," pungkas Sekjen acara tersebut, Pandu Raka Multimedia.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar