"Gebrak Masker" TP PKK Desa Kalinegoro Bagikan 1000 Marker Gratis

Dilihat 1715 kali
MASKER GRATIS. Pembagian masker gratis kepada warga oleh Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER).

BERITAMAGELANG.ID - Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, laksanakan pembagian 1000 masker, hal tersebut menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER).


"Kami menindaklanjuti program Gebrak Masker, ditingkat Desa Kalinegoro, bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK. Yaitu dengan membagikan masker gratis, kepada masyarakat desa, sekaligus memperingati Tahun Baru 1442 Hijriyah," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro, Yuyun Hajid Mulyono, Kamis (20/8/2020).


Menurut Yuyun, secara teknis pebagian 1000 masker tersebut dilaksanakan di dusun-dusun, RT dan RW Desa Kalinegoro, dengan cara door to door langsung ke masyarakat.


Hal tersebut dilaksanakan guna mengurangi resiko penularan Covid-19 di Desa Kalinegoro. Karena dengan memakai masker sudah dapat mengurangi resiko tertular penyakit tersebut.


"Selain di rumah-rumah kami juga membagikan kepada warga yang kami temui di jalan. Pembagian masker ini sebagai sarana untuk pencegahan penularan Covid 19," terang Yuyun.


Yuyun menambahkan, selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 yang wajib dipatuhi warga Desa Kalinegoro.


"Masih dilarang untuk kerumunan, jadi warga harus jaga jarak dan tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun. Dengan demikian penularan Covid 19 dapat dicegah, dengan cara sederhana namun warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," papar Yuyun.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar