"PKK Gebrak Masker" Sudah Capai 15 Ribu

Dilihat 311 kali
Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin

BERITAMAGELANG.ID - Program "PKK Gebrak Masker" nasional di Kabupaten Magelang bergerak cepat dan antusias dilaksanakan seluruh kader PKK. Hingga saat ini, jumlah masker yang telah dibagikan secara gratis mencapai 15 ribu lebih.


"Alhamdullilah, semua kader PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa di Kabupaten Magelang terus bergerak dan antusias. Saat ini sudah mencapai 15 ribu lebih yang dibagikan," terang Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Magelang, Ny Tanti Zaenal Arifin, Rabu (19/8/2020).


Ny Tanti mengakui, belum semua desa melakukan aksi karena berbagai hal. Namun ia merasa yakin, seluruh desa di wilayah Kabupaten Magelang akan melaksanakan gerakan "PKK Gebrak Masker".


Ia menargetkan sebanyak 36.700 masker di bagikan di 367 desa yang ada. Dengan asumsi, setiap desa membagikan sedikitnya 100 buah masker.


Untuk mendukung gerakan ini, imbuh Ny Tanti, pihaknya telah melakukan pleno secara daring, yang diikuti PKK kecamatan, desa binaan serta desa yang ada konfirmasi Covid-19. Dalam pleno ini ditekankan agar Gebrak Masker dilaksanaan di seluruh desa di wilayah Kabupaten Magelang.


Meski secara daring, namun pleno selalu diikuti secara tertib oleh ketua TP PKK Kecamatan dengan melibatkan desa. "Kita selalu absen mereka, sehingga semua kegiatan PKK bisa berjalan tertib terutama untuk kehadiran," kata Ny Tanti.


Untuk kegiatan bagi-bagi masker di setiap kecamatan juga didokumentasikan, baik dengan foto dan video. Sehingga semua bisa terpantau.


Ny Tanti mengaku senang karena semua PKK di kecamatan dan desa bisa bergerak bersama dan kompak dan nyaris tidak ada kendala. "PKK sebagai garda terdepan harus selalu giat menerapkan protokol kesehatan di musim pandemi Covid-19 ini," tegas Ny Tanti.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar