Gatotkaca Ajak Masyarakat Tertib Pakai Masker

Dilihat 1112 kali
Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba membagikan masker di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur
BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat melalui giat bertajuk "Magelang Bermasker".

Dalam kegiatan itu, Polres Magelang menggunakan maskot tokoh pewayangan Gatotkaca dengan mengenakan masker.

"Gatotkaca ini yang ksatria hebat saja menggunakan masker. Ya kita sebagai manusia biasa ya pakai masker. Filosofinya seperti itu," ungkap  Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba saat giat pembagian masker gratis di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021).

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hal ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker itu sangat penting, di tengah kondisi pandemi saat ini," lanjutnya.

AKBP Ronald A. Purba menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan membuka kios masker gratis. Kemudian membagikan masker kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun wisatawan.

Target jumlah masker yang dibagikan mencapai 500 lembar per harinya.

"Kegiatan ini tidak hanya satu hari tapi tiap hari akan di sini hingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker," jelas dia.

Lebih lanjut, Ronald menyebut masker yang dibagikannya itu sudah sesuai standar.

"Masker ini tiga lapis. Masker ini standar kesehatan dan bukan sekali pakai kemudian dibuang. Masker ini bisa dicuci dan dipakai lagi," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar