Final Liga Santri Piala Kasad, Al Kautsar Magalang Keluar Sebagai Juara

Dilihat 582 kali
Kesebelasan Al Kautsar saat menerima Thropy kejuaraan

BERITAMAGELANG.ID - Pertandingan babak final Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem wilayah Kedu telah selesai dilaksanakan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang, Rabu 27/07/2022 sore.

Pertandingan tersebut diawali antara kesebelasan Putra Saddam FC Temanggung melawan kesebelasan Al Barokah FC Purworejo dengan kemenangan kesebelasan Al Barokah FC Purworejo melalui drama adu pinalti. Kedua kesebelasan tersebut memperebutkan posisi keempat dan ketiga.

Pertandingan kedua untuk memperebutkan posisi pertama dan kedua, antara kesebelasan Al Hasani FC Kebumen melawan kesebelasan Al Kautsar Kota Magelang yang dimenangkan oleh kesebelasan Al Kautsar Kota Magelang menempati juara pertama.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Kasad untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola terbaik dari santri di Indonesia untuk bisa menjadi atlet profesional.

"Dari pertandingan ini kami harapkan akan muncul seorang bintang, pemain muda berbakat dari kalangan santri yang nanti bisa meraih prestasi nasional," katanya sesuai menyerahkan Thropy dan uang pembinaan kepada Kesebelasan Al Kautsar Kota Magelang sebagai juara pertama.

Danrem berharap, untuk kesebelasan yang menjadi juara dapat mewakili kembali ke tingkat Propinsi. Untuk itu dirinya menginginkan agar hal tersebut dapat dipersiapkan sebaik-baiknya.

"Yang belum menjadi juara agar lebih giat berlatih lagi. Kemudian di tahun depan dapat menjadi juara," lanjutnya.

Sementara Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan jika liga santri yang diadakan kali ini merupakan salah satu tempat untuk menggali potensi dalam hal sepak bola, yang selama ini belum pernah tersentuh.

"Ternyata di Magelang memiliki potensi pemain sepakbola yang sangat luar biasa. Harapan kami tim yang juara lebih siap lagi untuk menghadapi pertandingan di tingkat propinsi," kata Ali Sungkar.

Disaat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Slamet Achmad Husein yang hadir mewakili Bupati Magelang menyampaikan jika kompetisi Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem wilayah Kedu tersebut merupakan termasuk pembinaan yang dilakukan dalam rangka pengembangan Grand Desain pengembangan olah raga nasional.

"Ini salah satu dari sekian banyak sistem yang kita terapkan untuk pembinaan. Selamat untuk tim Al Kautsar Kota Magelang. Siapapun yang juara ini kerangkanya adalah untuk pembinaan untuk kemajuan Sepak Bola," kata Husein.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar