Festival Media Komunitas Digelar di Borobudur

Dilihat 205 kali
Festival Media Komunitas 2019 dimeriahkan pertunjukan pantomim di Balkondes Borobudur.

BERITAMAGELANG.ID - Festival Media Komunitas 2019 digelar di Balkondes Borobudur oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Dalam kegiatan tersebut Kemen PPPA mengajak generasi milenial agar menggunakan media sosial dengan bijak, karena rawan eksploitasi anak dan perempuan.

"Dari data Kepolisian terdapat 20.000 konten yang mengandung seksual online, dan terdapat anak-anak yang tereksploitasi seksual secara online," ucap Deputi Bidang Perlindungan Partisipasi Masyarakat KemenPPA, Indra Gunawan, Sabtu (19/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan dapat melindungi anak dan perempuan dari kejahatan online.

Kegiatan tersebut diikuti pelajar dan masyarakat Magelang, serta menghadirkan beberapa narasumber berkompeten di bidangnya.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Magelang, Yoga Agung Wardhani, mengatakan, terjadi pergeseran budaya dari media tradisional menjadi media digital. Hal tersebut membuat masyarakat tak segan-segan memposting kehidupan pribadi mereka di internet.

Bijak menggunakan media sosial, hindari ujaran kebencian, SARA dan pornografi dalam bermedia sosial, dan segala sesuatu yang bertentangan dengan norma agama dan undang-undang pemerintah.

"Pemerintah Magelang saat ini sedang mengembangkan program Smart City, semoga program ini dapat ditangkap oleh komunitas Content Creator, Komunitas Blogger, Komonitas Vlogger dan lain-lain semoga bisa memajukan kesejahteraan warga Kabupaten Magelang," kata Yoga.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar