Festival Kali Elo Dimeriahkan Band Letto

Dilihat 265 kali
Pemukulan Bendhe oleh Wakil Bupati Magelang didampingi Kepala Disparpora Kabupaten Magelang sebagai tanda pembukaan Festival Kali Elo 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana secara resmi membuka Festival Kali Elo 2019, Jumat (5/7) malam.


Di tahun keduanya, festival ini mengambil tema 'Sayang Elo' dan diselenggarakan pada 5-7 Juli 2019 di bantaran sungai Elo di basecamp Kaling Kalih, Mendut, Kabupaten Magelang.


Dalam pembukaan Festival Elo, Edi berharap event tersebut bisa menjadi sarana promosi pariwisata, budaya dan kesenian.


"Diharapkan bisa menjadi satu kegiatan yang mampu mengusung konsep semangat konservasi lingkungan dan kelestarian agar sungai lebih terawat.


Dan masyarakat bisa lebih mengerti manfaat serta kebersihan sungai termasuk sebagai satu konsep kreatif untuk promosi pariwisata alternatif sehingga penyelenggaraan Festival Kali Elo bisa secara continued terselenggara," harapnya.


Lebih lanjut Edi juga berharap melalui event ini bisa memperoleh manfaat diantaranya memperkenalkan rafting Kali Elo sebagai icon wisata unggulan di Kabupaten Magelang.


"Selain itu juga menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya kelestarian dan konservasi sungai, melestarikan kesenian rakyat Kabupaten Magelang sebagai potensi wisata budaya yang unik," lanjutnya.


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso menambahkan, acara ini diselenggarakan dalam rangka promosi wisata Magelang, khususnya rafting.


"Tujuannya memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata rafting di Kabupaten Magelang yang nyaman, menantang namun aman sehingga bisa menambah minat wisatawan untuk datang,'' imbuhnya.


Rangkaian acara Festival Kali Elo ini diselenggarakan dengan Parade Perahu Hias, Lomba Pentas Seni, Budaya Ritual Suci Kali Elo, Tebar Benih Ikan, Penanaman Pohon, Stand UMKM dan Kuliner, Melody Kali, Sendratari, Bersih Sungai, Lomba Fotografi, dan live performance Band Letto pada Sabtu (6/7) malam. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar