Enam Atlet Kabupaten Magelang Berangkat Kejuaraan Atletik Provinsi

Dilihat 1859 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Magelang, akan mengirim enam atlet ke kejuaraan atletik di Semarang, Sabtu (23/02). Ajang ini sekaligus ajang untuk memilih atlet yang akan mewakili kontingen Jateng pada PON 2020 di Papua. Bila lolos, mereka juga akan dikirim ke Kejuaraan Jatim Open 2019, pada awal Maret.


Para atlet dilepas Ketua Umum PASI Kabupaten Magelang, Suherman, SE, Rabu (20/2).


"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Magelang. Semoga mereka semua dapat meraih juara dan lolos kualifikasi PON 2020 tahap I. Kami sendiri optimis. Ya minimal dari enam atlet itu, ya empat atlet yang akan lolos kualifikasi PON tahap I tersebut," harap Suherman.


Ketua Harian Pengcab PASI Kabupaten Magelang, Priyatmadi, S.Pd, M.Pd yang juga menjadi salah satu ofisial menemani enam atlet yang dikirim meneyebutkan, kontingen terdiri dari satu putri dan lima putra. Mereka meliputi Endah Eka A. yang akan turun di nomor lari 3.000 dan 5.000 meter putri. Sebelumnya, Endah Eka pernah meraih dua emas PORPROV Surakarta 2018 untuk nomor lari 3.000 dan 5.000 meter.


Selain Endah, juga dikirim Felik Andrean K. pada nomor 400 meter gawang putra; Nugroho di nomor lari 5.000 meter putra; Faizal Irawan pada lempar cakram putra; Ahmad Badriyanto yang akan turun di nomor lari 1.500 dan 5.000 meter putra.


"Terakhir adalah William Muh. Farham yang akan turun di nomor 10.000 jalan cepat putra. Mereka akan didampingi tiga ofisial termasuk saya sendiri," imbuhnya.


Diungkapkan Priyatmadi, meski berangkat dalam keterbatasan seperti tempat latihan yang belum representatif, asupan gizi yang minim dan beberapa kendala yang lain, dirinya tetap optimis akan mampu meraih prestasi dan meloloskan sejumlah atletnya ke kualifikasi PON tahap I.


"Meski masih banyak kendala, namun sejauh ini kami masih sering mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," pungkasnya. (Bag)


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar