Eksplor Si MAMI, Tanti Zaenal Arifin Merasa Takjub

Dilihat 1154 kali
Tanti Zaenal Arifin di Obwis MAMI Ngargoretno Salaman Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin, bersama rombongan menyempatkan diri dengan kegiatan wisata olahraga di wilayah perbukitan Menoreh Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang Sabtu (5/9/2020).


Rombongan tiba dilokasi sekitar jam 09.30 wib dengan mengendarai jeep Parang Menoreh. Saat itu cahaya matahari masih tersimpan diantara daun-daun pohon jati. "Monggo Bersemangat," ungkap Tanti seraya mengepalkan tangan sebagai tanda kepada yang lain untuk memulai petualangan pagi itu.


Dari lokasi parkir jeep, ia mengawali tracking jalur menantang Obyek Wisata Museum Alam Marmer Indonesia (MAMI). Ratusan anak tangga dengan lincah dilewati istri dari Bupati Magelang Zaenal Arifin ini. Sesekali suara tawa dan kelakar ceria juga mewarnai kegiatan tracking ini.


Ny. Tanti Zaenal Arifin, saat menikmati panorama si MAMI. (foto.dok-BM)

"Potensi kekayaan alam yang sangat indah Menoreh ini," ujar Tanti mengagumi alam sekitar MAMI.


Sekitar 30 menit perjalanan tracking sampailah rombongan di puncak MAMI. Puncak MAMI tersusun dari bebatuan Marmer berukuran besar yang terbentuk secara alami. Dari tempat ini mereka melakukan istirahat sambil menikmati panorama indah alam dan cakrawala Menoreh. Seakan rasa lelah pun terbayar dengan pemandangan indah tersebut.


Dari tempat ini pula terlihat deretan gunung api Sumbing, Merapi, Merbabu dan pedusunan wilayah Magelang. Seakan tak mau melewatkan moment itu, Tanti bersama rombongan bergantian melakukan swafoto.


Perjalanan turun mereka mencoba singgah di Goa Purba yang lokasinya berada di bawah salah satu puncak bukit Menoreh.


Selain tracking di MAMI, rombongan kemudian mampir ke beberapa lokasi wisata edukasi yang ada di Desa Ngargoretno seperti Kelompok Ternak madu dan edukasi perah susu etawa "Kandang Kang Im". Penuh antusias Tanti Zaenal Arifin memperhatikan cara peternak memerah susu kambing etawa. Bahkan ia tak canggung saat harus mencobanya.


"Ibu Tanti Zaenal Arifin menikmati susu segar dari pemerahan yang langsung dilakukannya," ungkap pengelola Kedai susu 'Kandang Kang Im' A Soim.


Selain melakukan wisata olahraga,dalam kesempatan tersebut Tanti Zaenal Arifin juga berinteraksi langsung dengan masyarakat Desa Ngargoretno.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar