Eksplor Magelang Dalam "One Day Tour Wisata Jeep Lereng Merapi"

Dilihat 3147 kali
Disparpora Kabupaten Magelang gelar 'One Day Tour' eksplor wisata lereng Merapi dengan Jeep, Senin (30/04)
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora), berupaya terus menggali potensi-potensi wisata di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Sepanjang Senin (30/04), Disparpora menggelar event wisata "One Day Tour Wisata Lereng Merapi" untuk mengeksplor potensi wisata di wilayah Kabupaten Magelang bersama para komunitas pariwisata.

"Prinsipnya kita mengajak para komunitas pariwisata Magelang untuk mengeksplor potensi wisata di Magelang. Perlu kita ketahui bahwa Magelang memiliki wisata alam yang sangat eksotik dan menantang. Jadi pada kesempatan kali ini, kita ajak para komunitas pariwisata tersebut berkeliling di lereng Merapi dengan naik mobil Jip," terang Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang, Edi Susanto di sela kegiatan One Day Tour.

Meski Kabupaten Magelang memiliki ikon pariwisata Candi Borobudur, Edi merasa perlu mengembangkan sekaligus mengeksplor pariwisata selain di kawasan Candi Borobudur.

"Perjalanan tour ini memang sengaja menggunakan kendaraan Jip, diharapkan para komunitas pariwisata ini juga dapat merasakan adventure wisata alam di Magelang," kata Edi.

One Day Tour kali ini diikuti beberapa komunitas wisata Magelang, diantaranya Pesona Magelang, GenPi Magelang, PHRI, dan komunitas pecinta alam Magelang.

"Dengan adanya komunitas-komunitas pariwisata ini, kita harap nantinya dapat membuat jaringan yang dapat memajukan pariwisata di Kabupaten Magelang, karena pariwisata itu butuh jaringan," pungkas Edi.

Rute One Day Tour dimulai dari Lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid, Candi Ngawen, dilanjutkan dengan off road di lokasi Jurang Jero Merapi, Candi Asu, Candi Pendem, Gunung Gono, dan tempat wisata petik jambu di Dusun Salaman.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar