Edi Line Game Asia Australia Ramaikan HUT Kota Mungkid

Dilihat 114 kali
Peserta lomba mengukuti kejuaraan Edi Line Game kelas Sprint di sungai Elo Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

BERITAMAGELANG.ID - Hari jadi Kota Mungkid ke 35 tahun 2019, diramaikan atraksi olahraga air kayak. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 8 - 10 maret 2019. Hal ini dilakukan dalam rangka event "Edi Line Game Asia Australia 2019" di Sungai Elo Mendut, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Edi Line Game merupakan kegiatan kayak yang diselenggarakan oleh komunitas pegiat kayak yang berdomisili di Jakarta.

Koordinator kegiatan Edi Line Game Asia Australia Fredy Andreas Permana mengatakan Game ini merupakan kejuaraan Kayak tingkat nasional untuk arus deras dan pesertanya dari seluruh pegiat Kayak di Indonesia.

''Di luar negeri juga kami undang tapi belum bisa datang jadi saat ini tercatat 38 orang peserta yang ikut hari ini dan yang paling jauh dari Purbalingga," jelasnya. 

Fredy berharap melalui kejuaraan ini masyarakat semakin tahu dan semakin banyak peminat atau pegiat Kayak. Ke depan, pihaknya berencana mengundang tamu dari luar negeri.

"Kalaupun nanti ke depan kita bisa kerja sama lebih matang lagi, kita undang tamu-tamu dari luar negeri akan semakin bagus, akan semakin mempromosikan destinasi wisata Kota Mungkid di level dunia," lanjutnya. 

Menurutnya, Kota Mungkid juga mempunyai potensi wisata yang sangat bagus.

"Potensi alam sangat bagus, potensi wisata budaya juga bagus ini sangat potensial untuk perkembangan wisata di Magelang maupun Jawa Tengah," ungkapnya. 

Edi Line Game Asia Australia dilaksanakan selama 3 hari meliputi lomba kelas sprint, lomba kelas boater X, lomba kelas slalom dan lomba kelas downriver.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar