Dusun Ini Bentuk Gugus Tugas Antisipasi Corona

Dilihat 993 kali
Dusun Pulosari Desa Jumoyo Kecamatan Salam Kabupaten Magelang membentuk Tim Gugus Tugas dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19.

BERITAMAGELANG.ID - Secara mandiri, Dusun Pulosari Desa Jumoyo Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, membentuk Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19.


Hal tersebut dilaksanakan atas inisiatif warga, ditambah pada awal pekan ini, terdapat Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang merupakan warga setempat.


"Pada Kamis (26/3) kemarin sudah dibentuk tim gugus tugas Dusun Pulosari, karena pada Selasa (24/3) ada warga yang ikut bagian dalam kremasi jenazah pasien positif Corona di Gremeng Dusun Remame Jumoyo. Dan warga tersebut saat ini berstatus ODP," ucap Humas Tim Gugus Tugas Dusun Pulosari Jumoyo, Edwar Alfian, Sabtu (28/3).


Menurut Edwar Alfian, secara teknis Tim Gugus Tugas bertugas untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait pencegahan virus Corona, sterilisasi lingkungan dengan disinfektan, pemantauan warga atau tamu dari luar kota, dan lain-lain.


"Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, diantaranya adalah jaga jarak dengan orang lain 1,5 meter, cuci tangan dengan sabun, bekerja beribadah di rumah tidak perlu keluar rumah, hindari kerumuman orang dan lain sebagainya," papar Edwar Alfian.


Selain itu, Tim Gugus Tugas Dusun Pulosari juga mewajibkan tamu atau warga yang datang dari luar kota untuk melapor ke Tim Gugus Tugas dengan format, nama, alamat, jenis kelamin, usia, datang dari daerah, pada tanggal, keperluan dan no HP.


Data tersebut kemudian dikirimkan ke nomor 0819 3176 6775 yaitu kepada Kepala Dusun Ahmad Jumaedi, atau nomor 0822 2127 5999 Ketua Gugus Tugas, Fuad Ridwan Ashari.


“Dengan demikian mobilisasi warga, terutama dari luar desa akan lebih terpantau, sehingga Tim Gugus Tugas bisa mengambil langkah tertentu bila ada yang diduga terpapar virus Corona, agar tidak menular ke warga lainnya," ungkap Edwar Alfian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar