Dukung Penanganan Covid-19, PMI Distribusikan Wastafel

Dilihat 1045 kali
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang, distribusikan tempat cuci tangan (wastafel) ke beberapa desa di Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Dalam pelaksanaan program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang mendistribusian tempat cuci tangan (wastafel) ke beberapa desa di wilayah Kabupaten Magelang.

Kegiatan SIBAT ini terdiri dari penyuluhan kesehatan terhadap kelompok rentan atau ibu hamil, pembagian logistik dan pemasangan wastafel.

"Secara sederhana kegiatan ini adalah dukungan PMI untuk SIBAT PMI dalam penanganan Covid19 berbasis masyarakat di desa. Adapun SIBAT sendiri secara teknis adalah tim relawan SIBAT merupakan relawan PMI yang mewakili dan membantu masyarakat dalam kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana di desa," ucap Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi, Jumat (12/2/2021).

Arief mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada Kamis (11/2/2021) bertempat di Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag, Jumat (12/2/2021) di Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur dan Sabtu (13/2/2021) di Desa Kalibening Kecamatan Dukun.

Wastafel untuk SIBAT PMI tersebut merupakan dukungan dari PMI pusat dan Federasi Palang Merah Internasional.

Pemasangan tempat cuci tangan, untuk Desa Wanurejo Borobudur dan Desa Sambungrejo Grabag masing-masing empat buah, dipasang di tempat strategis.

"Kemudian juga dilaksanakan pemasangan stiker dan banner berisi sosialisasi protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak dan di rumah saja. Agar masyarakat tidak lupa pelaksanaan protokol kesehatan," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar