Dukung "Jateng Di Rumah Saja", Destinasi Wisata Kabupaten Magelang Tutup Sementara

Dilihat 2021 kali
Foto ilustrasi: Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Seluruh destinasi wisata dan pusat rekreasi di Kabupaten Magelang akan ditutup saat pelaksanaan Gerakan Jateng Di Rumah Saja pada Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021. Selain itu jam operasional mall/toko, pasar dan sejenisnya juga dibatasi sampai dengan pukul 17.00 WIB.


Hal itu disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam Surat Edaran Tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Di Kabupaten Magelang Nomor 443.5/477/01.01/2021.


Gerakan Jateng Di Rumah Saja merupakan gerakan bersama seluruh komponen masyarakat Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Magelang dalam rangka memutus transmisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah/ kediaman/ tempat tinggal dan tidak melakukan aktivitas di lingkungan rumah/ kediaman/ tempat tinggal masing-masing.


Lebih lanjut disampaikan dalam surat edaran tersebut, sejumlah sektor lainnya yang diizinkan beroperasi adalah sektor esensial, yakni kesehatan, kebencanaan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, instruksi strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional.


Selama Gerakan Jateng Di Rumah Saja, jajaran Satpol PP dan PK akan meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi dan pengawasan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama aparat penegak hukum dan OPD terkait lainnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar