Dua Warga Mertoyudan Meninggal Akibat Covid-19

Dilihat 1760 kali
Foto: unsplash.com/@vieirra

BERITAMAGELANG.ID - Dua warga Kecamatan Mertoyudan di Kabupaten Magelang, Minggu (6/6/2021) meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien meninggal selama pandemi menjadi 509 orang. Rinciannya, 191 meninggal dengan status terkonfirmasi dan 316 suspek 


"Hari ini ada tambahan dua pasien meninggal terkonfirmasi. Keduanya berasal dari Kecamatan Mertoyudan. Ini menandakan pandemi Covid-19 belum selesai. Karena itu, kami minta semua pihak untuk secara ketat melaksanakan protokol kesehatan, dimana pun berada," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Selain ada tambahan dua meninggal, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan 27 pasien terkonfirmasi. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Bandongan, masing-masing 6 orang. Kemudian 4 orang dari Secang, 3 Mungkid dan Tegalrejo serta satu orang di Muntilan, Sawangan, Tempuran, Grabag dan Candimulyo. 


Namun demikian, saat ini juga ada tambahan 8 pasien terkonfirmasi sembuh. Meliputi Secang 3 orang, kemudian 2 orang dari Candimulyo dan Bandongan, serta satu orang dari Mungkid. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.511 orang terkonfirmasi Covid-19. Meliputi 316 dalam penyembuhan, 9.879 sembuh dan 318 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan satu orang alih status terkonfirmasi. Ia berasal dari Kecamatan Mertoyudan. 


“Kini jumlah total pasien suspek saat ini, mencapai 2.020 orang. Terdiri dari 24 dirawat, 1.702 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar