Dua Warga Meninggal Akibat Covid-19

Dilihat 1056 kali
Foto: unsplash.com/Sam Moqadam
BERITAMAGELANG.ID - Seorang warga Kecamatan Salam dan Tempuran, dinyatakan meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19, Rabu (5/5/2021). Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien meninggal akibat covid-19 di Kabupaten Magelang menjadi 289 orang.

"Kami menegaskan kembali, pandemi ini belum berakhir. Hari ini ada tambahan dua pasien terkonfirmasi yang meninggal. Langkah antisipasi dan preventif harus ditegakkan. Jangan lengah dan mengganggap enteng. Protokol kesehatan harus dilaksanakan dimanapun berada," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain tambahan 2 meninggal, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan 21 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Mereka berasal dari 10 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Muntilan 4 orang dan tiga orang dari Borobudur, Salam dan Ngluwar. Kemudian 2 orang dari Mertoyudan, dan Secang serta satu orang tersebar di Salaman, Kajoran, Mungkid serta Srumbung.

"Hari ini juga ada tambahan 8 alih status domisili. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.720 orang. Rinciannya 260 dalam penyembuhan, 9.171 sembuh dan 289 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 7 orang. Berasal dari Kecamatan Candimulyo 2 orang dan satu orang tersebar di Borobudur, Kajoran, Grabag, Kaliangkrik dan Secang. Selain itu juga ada tambahan 2 sembuh, berasal dari Muntilan dan Sawangan. Kemudian satu alih status meninggal terkonfirmasi dari Windusari dan satu alih status domisili dari Mungkid.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.915 orang. Terdiri dari 24 dirawat, 20 isolasi mandiri, 1.604 sembuh dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar